Menu


Pada saat ini banyak sekali serangan cyber yang dilakukan banyak Negara dan salah satunya adalah Indonesia. Dan bahkan serangan cyber dari Indonesia makin lama makin meningkat sehingga menurut data dari Akamai, Indonesia saat ini menjadi Negara nomor satu yang paling banyak melakukan penyerangan cyber. 

Bahkan laporan dari Akamai yang bertajuk “State of the Internet” menyatakan, Indonesia menyumbang 38 persen lalu lintas internet yang berhubungan dengan peretasan server pada kuartal kedua 2013 sedangkan pada kuartal pertama hanya menyumbang 21 persen.

Dengan kata lain Indonesia mendominasi serangan cyber dunia dan telah menggusur China dalam hal serangan cyber karena China hanya menyumbang 33 persen lalu lintas aksi peretasan global dan saat ini menduduki peringkat kedua dibawah Indonesia. Sedangkan Amerika Serikat hanya menduduki peringkat ketiga dengan angka 6,9 persen. Laporan tersebut berdasarkan alamat internet protocol (IP Address) di 175 negara.

Tetapi tidak diketahui apakah serangan tersebut benar-benar berasal dari Indonesia dan berasal dari orang Indonesia karena peretas bisa saja memanfaatkan IP Andress dari Indonesa sedangkan posisi peretas tidak berada di Indonesia.

Tapi anda tak boleh memandang remeh para peretas asal Indonesia karena banyak situs pemerintah yang telah diretas oleh peretas Indonesia dan yang terbaru adalah peretasan situs web Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Wildan Yani (22 tahun) asal Jember, Jawa Timur.

Dan untuk menanggulangi peretasan itu PBB menggelar acara Internet Governance Forum 2013 di Nusa Dua Bali pada 22 sampai 25 Oktober 2013 dan pastinya pemerintah Indonesia akan hadir dalam acara tersebut.

Sumber  :  GaptekBGT.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top