Menu


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, pagi ini menjadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda di lingkung Pemprov DKI Jakarta. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bangsa Indonesia membutuhkan pemuda yang inspiratif.

"Kita membutuhkan figur-figur pemuda santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi," tutur Jokowi saat upacara di Lapangan IRTI Monas, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Jokowi juga mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mengambil hikmah dari Sumpah Pemuda. Dia berharap sosok pemuda masa kini adalah sosok yang dapat membangun bangsa.

"Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda kita merenungkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, semoga bangsa Indonesia dapat memetik hikmah kandungan yang terdapat dalam nilai-nilai Sumpah Pemuda," tuturnya.


Pada kesempatan itu Jokowi menjelaskan kriteria santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. Menurutnya, pemuda yang santun adalah pemuda yang berakhlak mulia. Pemuda Indonesia dituntut santun dalam perbuatan.

"Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang mempunyai kreatifitas tinggi, Pemuda yang inspiratif adalah yang mampu memberi inspirasi bagi pembangunan bangsa, memberikan generasi yang unggul dalam daya saing,
pemuda yang berprestasi adalah pemuda yang bertanggung jawab," ucapnya.

Pembobol mobil beraksi tanpa merusak mobil dan membunyikan alarm selengkapnya "Reportase Investigasi " pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV
Sumber  :  Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top